Wednesday, April 8, 2015

Rumah Makan Ampera, Tempat Makan Enak dan Murah di Pekanbaru

Rumah Makan Ampera Pekanbaru
Salah satu RM Ampera di Jl. Tuanku Tambusai, Pekanbaru.
Di Pekanbaru dan sekitarnya banyak ditemukan rumah makan "Ampera". Rumah makan ini sangat terkenal di Pekanbaru karena hampir di seluruh sudut kota bisa ditemukan RM Ampera. Setelah diawali dengan kata Ampera biasanya disusul dengan nama rumah makan itu sendiri. Misalnya RM Ampera Lancang Kuning, RM Ampera Payung Sekaki, dll. Tapi meskipun namanya sama-sama Ampera, tidak ada hubungannya antara RM Ampera yang satu dengan RM Ampera lainnya. RM Ampera sebenarnya hampir sama dengan RM padang karena sama-sama menyediakan masakan khas padang, yang membuatnya berbeda adalah harganya yang lebih murah. Di RM Ampera harga satu porsi makan berkisar Rp 8.000 - Rp 10.000, lebih murah dari RM Padang yang mematok harga mulai belasan ribu rupiah.

Porsi yang disajikan memang lebih kecil, tapi masih lebih banyak daripada nasi kucing yang terkenal di Jawa itu. Makan di RM Ampera belum kenyang rasanya kalau belum tambah, kecuali anda memang ingin makan sedikit atau terbiasa makan sedikit. Tapi jangan khawatir meskipun anda tambah harganya tidak akan mahal. Makan nasi dengan menu ikan tongkol sambal, sayur, kuah gulai dan tambo ciek rata-rata cukup mengeluarkan uang Rp 10.000 saja. Murah bukan berarti murahan lho, meskipun RM Ampera tampak sederhana bukan berarti mengabaikan kebersihan dan kenyamanan. Saya sendiri sering makan di RM Ampera, menunya bervariasi dan tidak perlu menunggu lama.

Bagi anda yang baru berkunjung ke Pekanbaru dan mencari tempat makan yang enak dan murah, menu di RM Ampera ini layak dicoba. Perhatikan dulu bagian depan atau etalase rumah makannya, apabila disana tidak ada tulisan "Ampera" berarti RM tersebut bukan RM Ampera dan anda mungkin tidak akan mendapatkan harga Ampera. Jam operasionalnya bervariasi, ada yang buka sejak pagi, ada yang buka mulai siang dan ada yang buka malam hari.

No comments:

Post a Comment