Pages

Friday, April 17, 2015

Anak Presiden yang Dicibir

Gibran Rakabuming
Gambar via Google
Membaca berita tentang Gibran Rakabuming di media online selalu bikin saya tertawa. Cobalah baca komentar-komentar di bagian bawah beritanya, banyak sekali yang mencibir anak presiden itu. Ada yang bilang Gibran gayanya songong, angkuh, judes, tengil, dsb. Bahkan ada yang ingin mengajak duel, ini 'lawak of the year' menurut saya. Saya mencoba menebak-nebak apa gerangan yang membuat mereka sampai pada kesimpulan seperti itu. Apa jangan-jangan mereka adalah sekumpulan perempuan yang pernah dicampakkan Gibran?, atau para homo yang cemburu dengan Gibran?. Sepertinya bukan.

Pada foto bagian atas wajahnya terlihat cuek bebek, jarang senyum ketika disorot media sehingga terlihat seperti orang sombong. Apalagi dia sering mengangkat dagunya sehingga menambah kesan angkuh pada dirinya. Sedangkan foto bagian bawah adalah foto aktivitas dia dalam menjalankan usaha kateringnya di Solo. Kabarnya dia merintis usahanya dari awal dengan modal pinjaman dari bank sebelum bapaknya jadi presiden. Kalau pada foto atas terlihat angkuh maka di foto bawah dia terlihat pekerja keras.

Yang mau saya garis bawahi adalah janganlah menilai kepribadian orang terlalu cepat, apalagi kalau tidak mengenal orang itu dengan baik. Banyak nilai-nilai dalam diri seseorang yang perlu dilihat sebelum menilai. Ingatlah bahwa wajah seram belum tentu penjahat. Mungkin dia memang tidak menyukai pers karena tersebarnya black campagne yang menyebutnya sebagai anak haram Jokowi. Sudahlah, nanti saya malah dianggap salah satu fansnya Gibran.

No comments:

Post a Comment