Saturday, April 25, 2015

Bukan, Ini Bukan Teddy Bear

Beruang Raksasa Rusia
Gambar via Mirror
Apa yang terjadi seandainya seekor beruang raksasa menerkam anda? - Goodbye. Mungkin wajah anda akan dirusak, isi perut berserakan, atau semacamnya. Idealnya beruang raksasa hanya perlu satu pukulan untuk merobohkan mahluk seukuran manusia. Tapi yang dilakukan orang Rusia ini unik, dua model cantik Lidia Fetisova dan Maria Sidorova berpose dengan tenangnya bersama beruang coklat raksasa seberat 650kg. Meskipun beruang ini besar mereka tidak takut memeluk dan menciuminya.

Pemotretannya dilakukan di sebuah hutan bersalju di luar kota Moscow oleh fotografer Olga Barantseva. Menurut sang fotografer aksi ini untuk mendukung kampanye anti perburuan. Mereka ingin menunjukkan keharmonisan antara manusia dan beruang dalam foto, layaknya persahabatan antara dua manusia. Harapannya agar kita dapat hidup berdampingan dan tidak melakukan perburuan.

Beruang tersebut namanya Stephen, usianya 18 tahun dan tingginya 2,2 meter. Dia diselamatkan oleh pemiliknya Yuriy Panteleenko yang menemukannya hampir tidak bernyawa di tangan pemburu. Panteleenko memperlakukannya layaknya orangtua bagi Stephen. Namun setelah besar Stephen tidak mampu beradaptasi kembali ke alam liar. Pelatih sirkus profesional akhirnya melatih Stephen menjadi bintang film dan telah muncul dalam sejumlah film laris di Rusia.

No comments:

Post a Comment