Monday, June 26, 2017

Pakai Google Maps Tanpa Internet Saat Mudik

Redmond Pie
Kalau selama ini setiap kali menggunakan Google Maps membutuhkan koneksi internet, sekarang anda bisa menggunakannya dalam keadaan offline atau tanpa memakan data internet. Ini tentu sangat membantu terutama bagi anda yang sedang mudik lebaran. Dengan menggunakan mode offline kita tidak perlu khawatir apabila jaringan internet tiba-tiba terputus di tengah perjalanan. Tidak perlu khawatir kehabisan paket data dan tentunya menghemat penggunaan baterai.

Caranya? Pertama pastikan anda sudah memperbaharui aplikasi Google Maps anda ke versi terbaru. Kemudian buka Google Maps dan masukkan kota tujuan anda pada kolom Search Here. Pada tahap ini kita masih membutuhkan koneksi internet karena penggunaan offline baru bisa diterapkan setelah kita selesai mengunduh peta. Setelah lokasi tujuan kita masukkan maka Google Maps akan menunjukkan waktu dan jarak untuk sampai ke tujuan beserta informasi lainnya.

Di bagian bawah informasi estimasi waktu dan jarak anda akan menemukan pilihan Save Offline. Setelah memilih menu tersebut dan berhasil menguduhnya maka rute yang anda pilih akan muncul sebagai Saved Offline Route yang menandakan bahwa peta rute telah tersimpan.

Terakhir matikan data internet lalu pilih Saved Offline Route menuju kota tujuan. Google Maps akan bekerja seperti menggunakan sambungan internet.

No comments:

Post a Comment