Pages

Sunday, October 29, 2017

Sekarang WhatsApp Bisa Hapus Pesan Terkirim

ANTARA News
WhatsApp kembali menghadirkan fitur terbarunya yaitu kemampuan menghapus atau menarik pesan yang telah terlanjur terkirim. Pengguna tak perlu khawatir apabila pesan terkirim pada orang yang salah atau ada kesalahan pada isi chatnya.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus kemudian ketuk dan tahan pesan tersebut. Ketuk pilihan Delete atau ikon tong sampah lalu pilih opsi "Hapus Untuk Saya" atau "Hapus Untuk Semua Orang."

Apabila memilih "Hapus untuk saya" maka pesan akan terhapus hanya pada jendela chat Anda sendiri. Tapi apabila memilih "Hapus Untuk Semua Orang" maka pada jendela chat anda pesan yang dihapus akan digantikan dengan tulisan "Anda telah menghapus pesan ini" sedangkan si penerima akan mendapat pemberitahuan berbunyi “Pesan ini telah dihapus.”

Menariknya fitur ini tidak hanya berfungsi pada chat perseorangan tapi juga dapat dilakukan pada chat grup.

Namun perlu diingat bahwa ada batas waktu untuk menggunakan opsi menghapus untuk semua orang. Pesan hanya dapat dihapus jika tidak lebih dari tujuh menit setelah dikirim. Jadi Anda harus cepat-cepat menghapus pesan apabila ingin membatalkannya.

Fitur ini tersedia untuk Android maupun di iOS, Anda bisa mendapatkannya dengan memperbarui aplikasi WhatsApp di Play Store dan App Store.

No comments:

Post a Comment