Thursday, December 11, 2014

Berburu Pertamax

Disaat harga bensin semakin melambung seperti sekarang ini pertamax mulai diburu. Ups, bukan pertamax itu yang dimaksud tapi komentar "Pertamax" (pertama kali) yang sering nongkrong di kolom-kolom komentar sebuah blog. Komentar pertamax mungkin bukan sesuatu yang asing lagi dalam komunitas blogger dan forum-forum internet di Indonesia. Ada pro dan kontra menyangkut kata yang satu ini. Tapi sebelum berbicara lebih jauh, ada baiknya kita mengetahui dulu apa artinya.

Pertamax adalah sebuah istilah internet slang yang beredar di komunitas internet Indonesia, semacam di forum internet atau di sebuah komunitas blog. Istilah ini biasanya digunakan ketika ada seorang pembalas topik yang berhasil menulis sebagai komentator pertama di suatu tulisan tanpa membaca atau memahami tulisan tersebut terlebih dahulu.

Sekarang timbul pertanyaan, penting gak sih komentar Pertamax itu? Jawabannya tergantung masing-masing orang. Buat saya sih tidak masalah, selama tidak bermaksud untuk ngejunk.

Ada beberapa alasan yang membuat orang melakukan komentar Pertamax:
1. Ingin menunjukkan eksistensinya dalam bersilaturahmi walau dengan modal "Pertamax"
2. Malas membaca postingan sampai selesai
3. Terburu-buru dengan alasan keterbatasan biaya online
4. Terburu-buru karena ingin komentarnya berada paling atas
5. Hanya iseng dan cari rusuh.
6. Ingin mendapatkan traffic gratis (salah kaprah)
7. Memang hobby dari orang tersebut
8. lain-lain

Sebelum melakukan aksi Pertamax, anda harus tahu bahwa tidak semua blogger suka postingannya dikomentari dengan kata "Pertamax", terutama pada postingan-postingan yang serius. Jadi usahakanlah untuk tidak menuliskan "Pertamax kosong" atau komentar pertamax tanpa komentar tambahan lainnya. Tapi berikan juga sedikit tanggapan sebagai respon dari postingan tersebut di bawah kata pertamax yang anda buat tadi.

No comments:

Post a Comment