Sunday, July 17, 2016

Pokemon Go yang Bikin Heboh

Dunia game smartphone sekarang ini sedang keranjingan game baru bernama Pokemon Go, sebuah game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic.

Mereka yang memainkannya bepergian ke berbagai lokasi untuk menangkap monster-monster lucu bernama Pokemon. Ada yang berjalan kaki, berlarian nggak karuan, naik kendaraan pribadi bahkan sampai mengorder ojek online hanya supaya bisa menangkap Pikachu dan teman-temannya itu (wow emeijing).

Lalu kalau sudah ditangkap mau diapakan? kamu harus melatih Pokemon yang ditangkap itu dan meningkatkan levelnya agar semakin kuat. Setelah itu kamu bisa berkompetisi dengan membuat Pokemon saling bertarung atau kamu bisa saling bertukar Pokemon. Semakin banyak koleksi Pokemonmu maka akan membuat perasaan jadi bangga dan senang.

Menarik kan, tapi game ini hanya untuk ponsel berbasis Android dan iOS saja dan saat ini belum tersedia di Google Play Store dan Apple App Store di Indonesia. Jadi bagi kamu yang masih menggunakan ponsel Blackberry pasrahlah jadi penonton.

Meskipun belum dirilis pengguna ponsel Android sudah bisa memainkannya dengan mengunduh file APK yang tersebar di situs-situs teknologi dan game. Ada yang bilang cara ini ilegal tapi ada juga yang bilang boleh, tidak jelas mana yang benar.

Pesan saya berhati-hatilah dan perhatikan sekeliling. Jangan karena keasikan berburu Pokemon tertabrak becak, masih untung yang nabrak becak kalau yang nabrak train bagaimana.

No comments:

Post a Comment